Lazada Indonesia

Penanaman Kecambah Kelapa sawit

Posted by Lajuardy Hardian 2 komentar
Satu minggu sebelum benih / kecambah KS datang, babybag harus di siram setiap hari dengan tujuan agar media di dalamnya solid dan tidak padat. Apabila terjadi penyusutan media tanam ditambahkan lagi hingga 1 cm dari bibir babybag.
Dalam hal teknis pelaksanaan kegiatan penanaman kecambah ks, banyaknya team tergantung dari jumlah kecambah yang akan datang. Team pertama terdiri dari 2 - 3 orang bertugas mengisikan fungisida pada kantong yang telah dibuka
Team kedua adalah team yang tenaga sortir kecambah terdiri dari 6 - 10 orang, bertugas menyeleksi kecambah ks yang baik/normal dan memisahkan kecambah yang abnormal yaitu plumula dan/atau radicula patah, berjamur, atau tidak tumbuh. Untuk kecambah yang normal langsung di letakan pada nampan yang telah dibuat urutan no ( satu nampan 70 kotak bernomor ) sedangkan bibit yang abnormal / afkir di masukan kembali ke dalam kantong.


Team ketiga adalah petugas pencatat sortir kecambah, bertugas untuk pengadministrasian data kecambah yang normal dan afkir
Team ke empat adalah pelangsir, terdiri dari 6 - 10 orang yang bertugas untuk membawa nampan berisi kecambah normal dan mendistribusikannya ke babybag. Di lapangan sebelum mendistribusikan ke babybag, pelangsir mendatangi pengawas tanam u/mencatat jumlah kecambah ks yang di tanam per bedengan.


Team ke lima adalah petugas tanam, terdiri 15 - 20 orang. T eam ini harus benar - benar paham cara menanam kecambah ks dan dapat membedakan antara mana bakal tunas/plumula dengan bakal akar/radicula untuk menghindari kesalahan dalam penanaman kecambah (terbalik).

Kecambah yang telah di tanam langsung di tutup dengan lalang/paranet. disini kita menggunakan paranet.

Terakhir di lakukan pemasangan patok plang yang berisi keterangan sebagai berikut :
  • No. batch     :
  • Jenis bibit     :
  • Varietas        :
  • Jumlah bibit  :
  • Tgl. tanam    :

Save E-Book nya : disini

Terima kasih dan semoga bermanfaat... *,^

Lajuardy hardian
 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penanaman Kecambah Kelapa sawit
Ditulis oleh Lajuardy Hardian
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://lajuardyhardian.blogspot.com/2014/07/penanaman-kecambah-kelapa-sawit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

fauzulonline said...

Assalamkum ,Ijin Shere, Syukur-syukur Berguna Kami Produsen & Supplier Furniture Mungkin Bisa Di Add PIN saya Buat Silatuhrahmi,Atau Nambah-nambah Relasi Dengan Kami Pin: 29B6FE54 Call Us : 082-220-960-468 Email: fauzulghufron@gmail.com web:www.galeryfurniturejepara.com web: www.indomebeljati.com, Addres: JL. Jepara -Kudus, Desa Tahunan, Kec Tahunan, Kab Jepara, Jawa Tengah,Indonesia , Pos:59451, Dengan Senag Hati Menjalin Silatuhrahmi dengan anda Amin , Semoga Bermanfaat,

Herlambang said...

Sangatlah bermanfaat

Post a Comment

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of lajuardy green land.