Lazada Indonesia

Ramuan Herbal Sahabat Lambung

Posted by Lajuardy Hardian 1 komentar
Bagi yang terbiasa bergelut di dapur siapa yang tidak tahu jenis rempah-rempah ini. Kunyit (Curcuma longa atau C domestica) merupakan salah satu bumbu masak yang biasa digunakan dalam masakan Indonesia seperti nasi kuning, opor ayam, bumbu kari dll.

Dibalik semua itu ternyata tanaman satu ini memiliki khasiat sebagai salah satu bahan pengobatan (herbal). Pakar Pengobatan alami Prof HM Hembing Wijayakusuma mengemukakan bahwa mengkonsumsi kunyit dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh (imunostimulan). Senyawa berkhasiat yang terkandung dalam kunyit adalah kurkumin (zat kuning).

Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan sample kelinci dan tikus membuktikan bahwa pemberian ekstrak kunyit menurunkan produksi asam lambung dan menetralkannya, serta mengobati rasa sakit akibat infeksi selaput lendir lambung

Adapun penggunaan kunyit dengan penambahan zat lain seperti madu terbukti meningkatkan efek penyembuhan.  Selain untuk membantu menetralkan rasa pahit atau langu dari ramuan herbal, berbagai enzim yang terkandung didalam madu dapat membantu gangguan pada perut dan membantu prose pencernaan. Enzim amylase (mencerna karbohidrat), diastase, invertase, protease (mencerna protein), lactase (mencerna laktosa susu), katalase, peroksidase, lipase (mencerna lemak). Madu kaya dengan vitamin dan mineral. Bahkan kandungan mineral dalam madu mendekati kandungan yang terdapat dalam darah manusia. Magnesium di dalamnya berkhasiat menghilangkan rasa kaku dalam otot sedangkan kalsium selain menguatkan tulang dan gigi juga mempunyai efek pereda stres. Stres yang mereda membuat produksi asam lambung menurun.


Untuk membuat ramuan kunyit madu :

bahan :
- 2 ruas kunyit di bersihkan kemudian di parut
- 4 gelas air +/- 800 ml
- 4 sendok makan madu

cara membuat :
- masak air dengan api sedang, masukan parutan kunyit.
- masak larutan kunyit sampai tersisa menjadi 2 gelas

penyajian :
- tiriskan rebusan kunyit, saring menjadi 2 gelas
- tambahkan 2 sendok makan madu/gelas ramuan
- diminum pagi dan menjelang tidur

Selamat mencoba  +,+
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ramuan Herbal Sahabat Lambung
Ditulis oleh Lajuardy Hardian
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://lajuardyhardian.blogspot.com/2013/10/ramuan-herbal-sahabat-lambung.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown said...

Dan bagusnya lagi madu nya benar-benar madu yang asli dan murni

Post a Comment

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of lajuardy green land.