Lazada Indonesia

Asam Binjai vs Asam Tungku (serupa tapi tak sama)

Posted by Lajuardy Hardian 0 komentar
Saat perjalanan pulang dari lokasi kerja menuju rumah tepatnya di sebuah jembatan tempat pemandian di Desa Serapat, mata saya tertuju pada dua anak kecil yang sedang sibuk membersihkan buah yang sepintas terlihat kentang.

 cekiiiiiiiiiitz,,, roda serentak saya rem. saya putar balik.. ting eng,,

saya : apa itu dik ???...
anak kecil : buah asam pa ... (penyebutan untuk buah mangga di kalimantan)
saya : manis lah itu???...
anak kecil : manis pa, bapak mau nukar (beli) ???...  sambil memberikan 1 buah pada saya
 saya : berapa 1 nya ???...
anak kecil : seribu pa (ahayyy murah banget)

saya : beli 3 deh eh beli 7 aja ???... nambah karena inget tetangga rumah (sambil saya cium haruuuuuuum baget cih ini asam)

 penampakan Asam Binjai
Sampai di rumah saya gak sabar buka itu kantong dan makan itu asam, pas saya potong heummm harum, tapi pas saya cicipi,, hiiiiiiiiiiyyyyy asam beneran.. kena tipu anak kecil nih saya.. kkkkkkkkkk

Selang 1 minggu ada undangan Haulan (acara tahunan bagi yang meninggal) di Desa Tampulangit, tungak-tengok... ya am ketemu lagi nih buah asam...

 penampakan Asam Tungku

 narsis buka buah asam




 aslinya bapak nya yang buka'i.. hhhh

 ayo kita makanan

setelah tanya sama c bapa ternyata buah asam memang banyak macamnya, selintas terlihat mirip tapi bila di perhatikan "bujur -bujur" (benar-benar) ternyata memiliki ciri khas tersendiri berikut saya ulas perbedaannya:

yang saya makan tempo hari namanya --->> Asam Binjai
bentuk buahnya lonjong
warna buah cokelat
warna daging buah putih
kulit tipis
rasanya :ACEEMMMMMMM
lebih sedikit seratnya (malah kaya mentega..lumer)
biasanya digunakan untuk membuat sambal binjai ,, (saya pernah makan sambalnya enak banget loh)

yang saya makan di acara haulan namanya --->> Asam Tungku
bentuk buahnya agak bulat
warna buah cokelat
warna daging buah kuning kemerahan
kulit lebih tebal
rasanya : Manise
banyak serat nya (hampir sama dengan mangga limus)
biasanya digunakan buah segar

Bila sobat sekalian jalan-jalan ke kalimantan smoga postingan saya di atas bisa dijadikan referensi dalam memilih buat asam..

Semoga Bermanfaat, ^,^ salam




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Asam Binjai vs Asam Tungku (serupa tapi tak sama)
Ditulis oleh Lajuardy Hardian
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://lajuardyhardian.blogspot.com/2014/05/asam-binjai-vs-asam-tunggu-serupa-tapi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of lajuardy green land.