Lazada Indonesia

Inventaris Kendaraan Assistant Agronomi / Kepala Divisi Perkebunan Sawit

Posted by Lajuardy Hardian 4 komentar
Ya, mungkin sebagian dari anda yang tertarik untuk bekerja di perkebunan kelapa sawit sebagai assistant agronomi penasaran dengan inventaris kendaraan yang akan digunakan untuk keperluan mobilitas kerja.

Karena keterbatasan unit kendaraan operational yang dimiliki kebun, seorang assistant yang baru masuk ("training") biasanya belum mendapatkan fasilitas inventaris kendaraan. Adakalanya untuk mengecheck pekerjaan dilapangan kami hanya harus mengandalkan kekuatan yang diberikan tuhan berupa sepasang kaki berjalan berkilo-kilo jauh. Biasanya assistant baru ini akan berinisiatif untuk memanfaatkan unit dump truck yang lewat atau ikut dengan mandor yang kebetulan sedang melintas baik untuk berangkat ataupun pulang menuju kantor dan implasment.


Kendaraan assistant kebun terbagi menjadi 2 opsi untuk .
  • Opsi pertama yaitu motor inventaris perusahaan.
Biasanya dalam tahap proyek pembangunan kebun baru yang membutuhkan mobilitas tinggi perusahaan menyediakan inventaris motor kepada assistant. Motor akan tetap menjadi milik perusahaan.
  • Opsi kedua yaitu dengan sistem cicilan bersubsidi. 
Maksudnya adalah pihak perusahaan memberikan inventaris kendaraan bermotor kepada assistant dengan kewajiban assistant mencicil di potong dari gaji yang dikeluarkan setiap bulannya.
Besarnya subsidi tergantung dari kebijakan setiap perusahaan. Ada yang memberlakukan sistem 60:40, 70:30 (pribadi : subsidi perusahaan) berlaku untuk DP dan cicilan. Tentunya bila kredit cicilan motor ini lunas maka motor akan menjadi milik pribadi assistant. Selain dari pada itu,  kita mendapatkan dana maintenence dan bahan bakar untuk operastional dilapangan senilai Rp.500 ribu/bulan.

Untuk jenis kendaraan inventaris tergantung juga dari kebijakan kebun. Tanpa maksud mempromosikan merk, biasanya untuk Assistant Agronomi level kadiv adalah Honda Mega Pro dan Kawasaki KLX (dahulu Honda win 100 cc).

Inventaris Assistant Trainee

 

 
Inventaris Assistant Agronomi


Inventaris Assistant Manager / Askep




 

Inventaris Ekstra (Urgent)
Semoga Bermanfaat   *,^
Hardiansah - Act Assistant Agronomi 
- See more at: http://lajuardyhardian.blogspot.com/2013/08/jobdesk-asisten-kepala-divisiapdeling.html#sthash.jiFdyTKS.dpuf

Semoga Bermanfaat   *,^
Hardiansah - Act Assistant Agronomi 
- See more at: http://lajuardyhardian.blogspot.com/2013/08/jobdesk-asisten-kepala-divisiapdeling.html#sthash.jiFdyTKS.dpuf
 Semoga Bermanfaat.. *,^
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Inventaris Kendaraan Assistant Agronomi / Kepala Divisi Perkebunan Sawit
Ditulis oleh Lajuardy Hardian
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://lajuardyhardian.blogspot.com/2014/05/inventaris-kendaraan-assistant-agronomi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

4 komentar:

Anonymous said...

Nice posting... Banyak sekali manfaat dan pengetahuan yg saya dapatkan.
ngomong2 itu KLX koq plat DA?? (Banjar)

Lajuardy Hardian said...

tks.. yupss.. memang kebun kita di kab. Barito Timur Kalteng (perbatasan langsung dengan kab.Tabalong Kalsel).. Plat no sy DA 5227 VF plat kalsel kab. Tabalong (Tanjung) bro.. *,^

Unknown said...

Mas mau nanya.
Bagaimana cara kerjanya mandor pabrik...?mohon penjelasannya dan terima kasih...

Haiqal said...

Sangat bermanfaat om bagi saya mahasiswa pertanian khususnya.

Post a Comment

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of lajuardy green land.